Apakah saya memiliki bakat menulis?



Selama bertahun-tahun, banyak orang meminta saya untuk melihat tulisan mereka. "Saya perlu tahu, apakah saya memiliki bakat atau tidak," kata mereka. "Kalau begitu aku akan tahu apakah aku harus menulis atau tetap berpegang pada akuntansi."

Permintaan mereka benar-benar cacat, saya akan menjawabnya. Siapapun bisa menjadi penulis yang lebih baik. Ketika saya mengajar Komposisi Inggris di berbagai perguruan tinggi, saya melihat bukti yang tak terbantahkan tentang ini. Siswa yang mengirimkan tulisan setengah mati, setengah mati untuk memulai dengan menyerahkan esai yang hidup dan ditulis dengan baik pada akhir semester.

Demikian juga, saya telah melihat banyak penulis yang karyanya nampak polos dan tidak imajinatif mendapat tugas saat tugas dari majalah sementara yang lain dengan keterampilan wordcraft yang mempesona tidak dapat diterbitkan di mana pun.


Menurut profesor psikologi Stanford Carol Dweck, saya benar mempertanyakan pertanyaan tentang bakat. Buku Dweck, Mind-set: The New Psychology of Success, melaporkan penelitian yang menunjukkan bahwa di bidang pendidikan, seni dan bisnis, orang-orang yang percaya bakat tetap dan bawaan tidak sepenuhnya mengembangkan potensinya dan tidak pulih dengan mudah dari kemunduran.



Mereka yang percaya bahwa talenta dapat dikembangkan, terlepas dari titik awal yang jelas, tidak hanya meraih lebih banyak, tetapi juga mendorong pencapaian yang lebih baik pada anak dan staf mereka.

Berita baiknya: Anda bisa mengubah pola pikir Anda tentang bakat atau kecerdasan. Hanya dalam dua bulan, anak-anak yang diajari bahwa otak, seperti otot, membaik dengan olah raga
Skor matematika mereka meluncur dari F ke B's.

Lepas keyakinan bahwa Anda memiliki bakat menulis atau tidak. Sebagai gantinya, telusuri dipublikasikan karena membutuhkan seperangkat keterampilan yang bisa Anda pelajari dengan sengaja. Keterampilan ini meliputi:

1. Menjadi peka terhadap perbedaan antara kata-kata. Kamus yang bagus bisa membantu dengan ini, jika Anda berkonsultasi untuk belajar, misalnya, apakah "kuali" sama dengan "ketel" atau ketika anggota geng dikatakan memiliki "keberanian" dan kapan "keberanian."

2. Mengakui bahwa menyampaikan pesan Anda kurang berkaitan dengan apa yang Anda maksud dan lebih berkaitan dengan bagaimana pembaca memahami kata-kata yang Anda buat bersama. Jika tidak ada yang "mengerti," Anda harus menuliskannya dengan cara yang berbeda. Seringkali pelajaran ini lebih sulit bagi mereka yang merasa sangat terpanggil untuk menulis daripada orang-orang dengan sikap yang lebih penting daripada menulis.

3. Dengan bersedia menyisipkan tulisan ke samping, lihat lagi di bawah cahaya dingin pagi dan atur ulang, ganti dan revisi elemen-elemen potongan untuk menceritakan kisah ini dengan lebih jelas dan lebih berseni.

4. Memiliki disiplin untuk belajar dan menerapkan aturan ejaan, tata bahasa dan pemakaian. Ya, ketika karya Anda diterima untuk publikasi, Anda biasanya memiliki editor yang akan menyelamatkan Anda dari kesalahan besar. Tapi editor lebih memilih bekerja dengan mereka yang mengetahui dan mengikuti standar penulisan profesional.

5. Mampu bangkit kembali dari kekecewaan. Dalam bisnis penulisan, kemungkinan penolakan tidak pernah hilang. Penulis yang sukses belajar untuk tidak melakukannya secara pribadi lebih dari satu jam kemudian, lalu mereka pergi ke outlet publikasi berikutnya atau proyek penulisan berikutnya.

Dari apa yang telah saya amati, kelima keterampilan dan sikap ini lebih penting untuk kesuksesan sebagai penulis daripada yang biasa kita sebut sebagai bakat. Putuskan untuk mengembangkan diri Anda di sepanjang garis itu dan Anda pasti bisa pergi ke suatu tempat sebagai penulis. Sangat!


0 Response to "Apakah saya memiliki bakat menulis?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef